Premiere League merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Banyak yang mengungkapkan hal ini disebabkan oleh ketatnya persaingan yang terjadi. Yang kita lihat selama ini tiap tim di Premiere League saling mengejar dalam perolehan poin.

Arsene Wanger - Arsenal

Namun ada yang berbeda di Liga Inggris musim ini. Sampai sejauh ini salah satu tim asal London, yaitu Chelsea tidak tergeserkan di puncak. Dari 11 laga yang mereka jalani semuanya berakhir tanpa kekalahan. Sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Jika kondisi ini terus bertahan, bukan tidak mungkin tim asuhan Jose Morinho inilah yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2014/2015. Itulah yang dikatakan menejer Arsenal, Arsene Wenger. 

Melihat Chelsea membawa pulang 3 poin dari Anfield dan kekalahan Arsenal dari Swansea, Wenger tak yakin ada yang mampu menggoyahkan Chelsea di puncak klasemen.

Jarak poin Arsenal dengan Chelsea sekarang memang terbilang cukup jauh. Duabelas poin memang bukan perbedaan yang sedikit. Belum lagi ancaman tim lain yang kekuatannya harus diperhitungkan.

"Jika anda melihat perolehan poin yang mereka (Chelsea) dapat, jika mereka mempertahankannya tak satupun yang akan melewati mereka. Tidak ada yang mampu untuk menyainginya untuk saat ini," ungkap Wenger.

Meski sebelum pertandingan melawan Swansea, Wenger yakin masih ada peluang untuk Arsenal mengejar Chelsea, pandangannya berubah setelah timnya dikalahkan Swansea. Menurutnya tak seharusnya Arsenal kalah dalam laga tersebut. Wenger seolah mengibarkan bendera putih dan merelakan gelar juara Premiere League musim ini untuk tim lain. 

Swansea City berhasil mengalahkan Arsenal 2-1

"Bila anda ingin menantang gelar Premier League anda harus sedikit lebih realistis," ujarnya.
Mungkinkah ini sebuah isyarat dari wenger bahwa Arsenal mundur dari perebutan gelar Premiere League? Saya rasa tidak.

Baru sebelas pertandingan saja yang mereka jalani musim ini, apakah semestinya Wenger menyerah? Pantaskah bagi sebuah tim sekelas Arsenal?

Sebuah quote “bola itu bulat” sepertinya lebih menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Apapun bisa terjadi di sisa laga Premiere League. Apalagi putaran pertama baru setengah jalan. Tidak logis bila Wenger sudah merelakan mahkota juara untuk tim lain.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Semua akan ditentukan di lapangan hijau.