Setelah menyelesaikanfase gurp, kini Liga Champions menyisakan 16 tim yang akan berlaga di babak selanjutnya. Tim-tim mana yang akan berhadapan sudah ditentukan. Undian yang dilakukan UEFA ini diperoleh hasil berikut:


Berbagai komentar akan muncul ketika kita melihat hasil diatas. Kurang seru, biasa saja, seru, atau malah seru sekali.

Saya rasa hasil undian ini tak seperti yang saya harapkan. Namun, pasti banyak yang bilang hasil undian ini justru senang melihat hasil ini.

Mereka yang senang dengan undian 16 besar ini bisa jadi, karena dua laga besar yang terjadi yaitu Paris Saint-Germain yang harus bertemu Chelsea dan Manchaster City yang harus berhadapan dengan Barcelona. Dua laga itulah yang paling akan ditunggu-tunggu, karena beberapa tim unggulan lain agaknya akan melenggang dengan mudah ke babak selanjutnya dengan melihat lawan-lawan yang akan mereka hadapi.

Hasil ini menjadi tak sesuai harapan karena dengan tim-tim besar yang bertemu lebih awal, artinya dibabak delapan besar nanti dipastikan dua tim besar sudah tereliminasi dari kompetisi. Dengan begitu laga delapan besar nanti akan menjadi kurang greget karena peluang laga tak seimbang akan menjadi semakin besar.

Bagaimana dengan laga-laga lain? Saya rasa sebenarnya semua laga akan menjadi laga yang seru, karena ini adalah Liga Champions Eropa. Semua tim yang lolos ke babak 16 besar adalah tim-tim terbaik. Bagus atau tidaknya hasil undian kali ini tak menjadi masalah. Siapa tahu akan ada kejutan-kejutan yang terjadi setelah ini.